7 Manfaat Tahapan Facial Wajah Bagi Kesehatan Kulit

Siapa yang tak kenal facial? Jenis perawatan kulit satu ini memang paling ramah terdengar dan lazim dilakukan oleh kaum metropolitan Jakarta. Terutama jika Anda memiliki mobilitas tinggi dengan tuntutan untuk tampil prima dan menarik setiap saat.

Baca Juga : 7 Tips Rawat Muka Berminyak Tepat dan Benar

Facial jadi salah satu solusi yang paling dapat diandalkan. Bisa Anda lakukan ditengah kesibukan atau saat mengisi waktu senggang. Membuat facial jadi pelarian tepat ditengah jadwal padat. Namun apakah Anda tahu kelebihan di balik proses facial? Salah satunya adalah untuk membantu kulit Anda bekerja lebih baik dalam menyerap produk-produk kecantikan.

7 Manfaat Tahapan Facial Wajah Bagi Kesehatan Kulit

But wait! Sebelum Anda tergesa-gesa melakukan reservasi salon atau klinik kecantikan terdekat. Bazaar menyarankan agar Anda melakukan review terlebih dahulu pada tempat perawatan yang ingin Anda datangi. Jika Anda facial-virgin sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter atau ahli dermatologi.

Ini dilakukan guna mencegah adanya efek samping pada kulit. Karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Pastikan Anda mendapatkan produk perawatan terbaik yang sesuai dengan jenis kulit. JIka Anda sudah melakukan dua hal di atas? Kalau begitu, mari simak manfaat-manfaat dari treatment facial.

1. Pembersihan Wajah

Anda terbaring manis menunggu ahli terapi untuk memulai proses pertama dalam facial. Wajah akan dibersihkan dengan sabun atau scrub. Umumnya menggunakan alat sepon, agar lebih maksimal mengangkat kotoran-kotoran pada wajah. Ahli dermatologi akan membersihkan wajah Anda sambil melakukan pijatan halus. Massage dilakukan guna mengendurkan otot-otot pada wajah dan tentu membuat Anda lebih rileks.

2. Proses Penguapan

Setelah wajah bersih, kulit Anda akan diberi uap untuk menstimuli pori-pori agar terbuka dan mengeluarkan keringat sehingga racun, bakteri, minyak, dan sel kulit mati bisa larut keluar. Uap hangat juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada wajah yang dapat meremajakan kulit. Uap hangat juga akan mempermudah ahli terapi Anda untuk melakukan proses selanjutnya, yaitu pengelupasan dan tindakan ekstraksi. Kelebihan lain dari uap hangat wajah, Anda akan tampak lebih segar dan bersinar.

3. Proses Pengelupasan

Pada proses ini tiap klinik kecantikan memiliki metode yang berbeda. Beberapa ada yang menggunakan produk kimia untuk membantu pengelupasan, misalnya micro peel atau mikrodermabrasi. Manfaat dari proses ini yaitu mematikan sel dan membuang lapisan kulit paling luar yang tidak dibutuhkan lagi.

Karena seiring bertambah umur tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuan kulit dalam berganti sel melambat. Sehingga memang butuh bantuan para ahli agar kulit wajah Anda dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Catatan, yang melakukan micro peelseharusnya adalah seorang ahli dermatologi atau dokter kecantikan, jadi jangan sembarangan menerima layanan tersebut

4. Tindakan Ekstraksi

Umumnya, tindakan ekstraksi dilakukan secara manual menggunakan alat khusus. Bagi Anda yang memiliki jerawat berlebih, memang tidak disarankan untuk facial. Karena tindakan ekstraksi potensi melukai jerawat-jerawat terutama jenis yang membandel.

Sehingga disarankan untuk Anda konsultasi ke dokter terlebih dulu. Namun bagi Anda yang tidak terlalu bermasalah dengan jerawat, tindakan ekstraksi oleh para ahli dermatologi ini justru membantu mengurangi calon jerawat yang ada pada wajah Anda. Dengan menggunakan produk perawatan mengandung salicylic yang berfungsi mengurangi jerawat dan bekasnya. Ini tentu membutuhkan penanganan para ahli bukan?

Baca Juga : Daftar Situs SBOBET Resmi

5. Pemijatan

Area pada wajah Anda memiliki ratusan titik yang terhubung dengan sistem saraf tubuh. Kenyamanan yang dihasilkan dari facial ada pada proses pemijatan. Karena saat wajah dipijat, titik saraf yang tersentuh akan mengaktifkan fungsi pada organ tubuh lain.

Anda akan merasakan deep relaxation! Selain berfungsi untuk mengendurkan otot wajah, massage juga mampu melancarkan sirkulasi peredaran darah. Saat sirkulasi darah bekerja dengan baik, sel-sel tubuh akan mendapatkan oksigen dan nutrisi yang cukup dari darah. Membuat Anda kulit lebih sehat dan wajah pun akan nampak lebih bercahaya!

6. Aplikasi Masker

Tahapan ini paling banyak digemari oleh para penikmat facial. Masker yang diformulasikan sesuai dengan tipe jenis kulit Anda, membuat kulit wajah pulih dari ‘kerja keras’ sebelumnya. Berfungsi menutup pori-pori yang telah terbuka akibat tindakan ekstraksi. Dalam waktu 15-20 menit Anda akan dimanja dengan masker beraroma. Siap-siap tertidur pulas berselimutkan kenyamanan. Hasilnya? Kulit Anda akan terasa lebih halus dan kencang.

7. Pemberian Krim Pelembap atau Tabir Surya

Voila! Anda akan merasakan kulit wajah lebih bersih dan moist. Produk-produk yang dipakai selama perawatan mampu menstimuli kolagen dalam tubuh sekaligus mengurangi tanda penuaan. Aplikasi krim pelembab atau tabir surya diberikan agar wajah fresh Anda terlindungi dengan baik.

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Anda Harus Facial Wajah